Peringatan Isra' dan Mi'raj


Peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1434 H

KPPBC TMP B Pekanbaru

Bulan Rajab, bulan yang dihormati manusia. Bulan ini termasuk bulan haram (Asyhurul Hurum). Banyak cara manusia menghormati bulan ini, ada yang menyembelih hewan, ada yang melakukan puasa, sholat khusus Rajab dan lain-lainnya.Di bulan ini juga, sebagian kaum muslimin memperingati satu peristiwa yang sangat luar biasa, peristiwa perjalanan Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam dari Makkah ke Baitul Maqdis, kemudian ke sidratul muntaha menghadap Pencipta alam semesta dan Pemeliharanya. Itulah peristiwa Isra’ dan Mi’raj.

Rabu 05 Juni 2013 pukul 08.00 KPPBC TMP B Pekanbaru melaksanakan kegiatan peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1434 H. Acara yang dihadiri hampir kurang lebih 50 orang pegawai KPPBC TMP B Pekanbaru ini dimulai dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Quran oleh salahsatu perwakilan pegawai dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala KPPBC TMP B Pekanbaru bapak Aminuddin Budiarjo. Dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa pentingnya acara tausiyah atau wirid pengajian ini, karena bukan dunia saja yang kita kejar, akhirat pun harus kita kejar juga, tutur beliau. Harapan beliau kedepannya acara tausiyah / wirid pengajian ini harus continue atau berkesinambungan terutama nanti ketika memasuki bulan suci Ramadhan. Acara tausiyah diisi oleh bapak ustad Dzulfikar Nikmat beliau memaparkan materi mengenai peristiwa Isra’ dan Mi’raj sekaligus mengaplikasikan hasil dari Isra’ dan Mi’raj bagaimana Solat yang baik dan benar menurut akidah dan ajaran Islam.

Acara – acara pengajian seperti ini harusnya diadakan seminggu dua kali terutama nanti ketika di bulan suci Ramadhan, ujar salahsatu pegawai KPPBC TMP B Pekanbaru, Acara selesai pukul 09.30 dan ditutup dengan doa dan makan bersama.

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar (Maaf, Form Komentar tidak difungsikan)