Pembukaan DTU Kesamaptaan T.A. 2013


Pembukaan DTU Kesamaptaan

Pekanbaru, Selasa 28 Mei 2013, Balai Diklat Keuangan Pekanbaru kembali menyelenggarakan Diklat Teknis Umum (DTU) Kesamaptaan untuk tahun anggaran 2013. Penyelenggaraan DTU Kesamaptaan angkatan kedua di tahun 2013 ini dimulai pada hari Selasa 28 Mei 2013. Samapta kali ini sama seperti angkatan pertama diikuti oleh 30 orang pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yang berasal dari satuan kerja di lingkungan DJBC seluruh Indonesia.

 

Diklat dibuka secara resmi oleh Bapak H. Langen Projo (Plh. Kepala Kantor Wilayah DJBC Riau dan Sumbar) selaku Inspektur Upacara. Pembukaan DTU Kesamaptaan ini dihadiri oleh Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Kantor Wilayah DJBC Riau dan Sumbar, Balai Diklat Keuangan Pekanbaru, serta TNI AU Batalyon 462 Paskhas.

Diklat yang akan berlangsung hingga tanggal 29 Juni 2013 ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap para pegawai sehingga dapat melaksanakan tugas jabatan secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika pegawai negeri sipil sesuai dengan kebutuhan institusi serta menciptakan aparatur negara yang mampu berperan sebagai motor pembangunan dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa serta sigap, tangkas dan menjunjung tinggi kehormatan korsa dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

 

Dalam amanatnya  Bapak H. Langen Projo (Plh. Kepala Kantor Wilayah DJBC Riau dan Sumbar) menyampaikan bahwa DTU Kesamaptaan ini walaupun materinya bukan teknis kepabeanan, namun merupakan salahsatu diklat yang sangat dibutuhkan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Penekanannya pada pelatihan fisik dan mental serta kedisiplinan yang tinggi. Target yang diharapkan adalah terbentuknya sumber daya manusia yang mempunyai disiplin yang tinggi, rasa percaya diri, jujur, bertanggung jawab dan berintegritas tinggi. Yang tak kalah pentingnya adalah pembentukan rasa kebersamaan (Esprit De Corps) atau sering kita sebut jiwa korsa yang didukung dengan sikap fisik yang lebih tegap dan tegas, tutur beliau.

Upacara pembukaan selesai dilaksanakan pukul 09.00. dan dilanjutkan dengan pengarahan dari Bapak H. Langen Projo (Plh. Kepala Kantor Wilayah DJBC Riau dan Sumbar). Semoga berjalan lancar.

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar (Maaf, Form Komentar tidak difungsikan)