Bea Cukai Pekanbaru Laksanakan Patroli Bersama Polairud Polres Siak dan KPLP Pekanbaru

Pekanbaru – 12 Juni 2021
 
Bea Cukai Pekanbaru laksanakan Patroli Gabungan bersama Polairud Polres Siak dan Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Pekanbaru. Patroli berlangsung selama 12 hari dimulai pada 8 Juni 2021 dan akan berakhir pada 19 Juni 2021 di perairan Sungai Siak provinsi Riau hingga laut pesisir timur Sumatera dengan menugaskan beberapa anggota petugas Bea Cukai Pekanbaru melalui surat perintah berlayar. Patroli ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat sinergi hukum masing-masing instansi di laut.
Keiatan serupa juga dilaksnakan Bea Cukai Pekanbaru pada bulan sebelumnya sesuai dengan arahan dari Direktur Penindakan dan Penyidikan Kantor Pusat DJBC. Tidak hanya dilakukan oleh Bea Cukai Pekanbaru, operasi patroli laut bersama ini dilakukan secara serentak oleh kantor-kantor Bea Cukai yang berada di wilayah Sumatera.
 
Operasi patroli laut bersama ini memiliki tujuan untuk saling memperkuat sinergi dan koordinasi yang sudah ada antar instansi penegak hukum. Selain itu, patroli bersama ini juga memiliki fungsi berupa meningkatkan efektifitas pengawasan pada wilayah yang diawasi serta melakukan penindakan atas pelanggaran yang ditemukan.
Selama kegiatan patroli Bea Cukai Pekanbaru bersama Polairud Polres Siak dan KPLP Pekanbaru melakukan cheking atau pengecekan terhadap barang bawaan kapal dan wawancara kepada awak kapal. Masing-masing dari instansi baik dari petugas Bea Cukai Pekanbaru dan petugas Polairud melaksanakan tugasnya masing-masing sesuai dengan kewenangannya.
 
Bea Cukai Pekanbaru sebagai salah satu ujung tombak pegawasan perdagangan Internasional di wilayah Sumatera karena memiliki daerah pengawasan sepanjang Sungai Siak hingga pesisir timur Sumatera. Sinergi dengan aparat hukum lain dengan kegiatan patrol bersama ini menjadi suatu keharusan mengingat daerah pengawasan cukup luas dan strategis.
 
Dengan patroli bersama ini diharapkan dapat tercipta komunikasi dan kerjasama yang lebih baik dalam melindungi masyarakat dari masuknya barang-barang ilegal yang mengancam sektor industri dan kesehatan (pakaian bekas, rokok ilegal, miras ilegal, narkotika).

Como Aumentar Tamano Pene

Bull Learning Skills Down Noble DLSEI 2, here is the link to dose the challan form, for list of sexual products for all medicines click

Read More »
Shopping Basket